7 Film Asik yang Memanjakan Mata



Dalam sebuah film banyak aspek yang diperhatikan. Bukan hanya pemain, cerita ataupun sutradara yang jadi penunjung sebuah film bisa berhasil. Kali ini anakasik.com memilih 7 film asik dengan sinematografi dan tampilan film paling indah abad 21. Check this out!

1. Life of Pi (2012)

Film yang disutradari oleh Ang Lee ini sempat di cap film terindah tahun 2012. Claudio Miranda dipercaya untuk menjadi sinematografer film ini. Dengan setting lautan, eksplorasi terhadap gambar yang disajikan sungguh membuat decak kagum. Walau banyak menggunakan proses CGI, namun film ini tetap terasa natural.

2. The Fall (2006)
Sebagai film indie, film ini merupakan film dengan tinkgkat keniatan yang diatas rata-rata. Colin Watkinson menghadirkan gambar-gamabr yang indah tanpa menggunakan CGI yang berlebihan. Mengambil setting di berbagai negara, film The Fall terasa etnik dan mengangkat berbagai budaya termasuk budaya Bali dengan tari kecaknya.

3. Interstellar (2014)
Film-film buatan Christopher Nolan dikenal penuh teka-teki. Tidak berbeda dengan film Intertellar yang mempunyai cerita yang complicated. Namun yang mebedakan film ini dengan film-film Nolan lainnya adalah pengambilan gambar yang sangat indah. setting luar angkasa dan planet tak bertuan digambarkan dengan gaya kekinian. Hoyte van Hoytema berhasil membuat film ini nikmat di pandang mata.

4. Crimson Peak (2015)
Sebagian orang merasa tidak setuju kalau Crimson Peak dikatakan sebagai film horor. Hal ini dikarenakan tampilan film yang sangat cantik. Setting rumah tua yang dingin terasa memesona sebagian orang, hingga film ini lebih terfokus pada cinematografinya. Dan Laustsen sebagai sinematografer dirasa berhasil mencuri perhatian dibanding sang sutradara Guillermo del Toro dalam film ini.

5. Her (2013)
Mengambil setting masa depan dengan pendekatan masa lalu, film Her membuat para penonton terasa related terhadap film ini. Dengan cerita fiksi yang kuat garapan Spike Jonse, film ini sempat disebut film terbaik tahun 2013. Sama seperti Interstellar, film ini juga memilih Hoyte van Hoytema sebagai sinematografernya. Perpaduan warna hangat dengan cerita yang dingin seperti kolaborasi yang tepat untuk membangun mood film ini.

6. Black Swan (2010)
Sinematogrfer Matthew Libatique dipilih sutradara Darren Aronofsky karena dianggap dapat menangkap sisi misterius film ini. Sering bekerja sama dengan Darren, Matthew memang dikenal memiliki ciri khas bermain dengan warna dan setting yang gelap. Film Black Swan yang mengangkat tentang sisi gelap dunia ballet ini berhasil membuat para penontonnya memiliki mood yang serupa dengan filmnya. 

7. The Grand Budapest Hotel (2014)
Wes Anderson sang sutradara dikenal sebagai film-maker yang sangat perhatian terhadap sinematografi film-filmnya. Menang sebagai film terbaik musikal/komedi di ajang Golden Globe, film ini dianggap menjadi masterpiece Wes Anderson. Robert Yeoman yang memang tandem-an dari Wes Anderson memiliki taste yang manis. Permainan warna yang cantik dan pengambilan gambar yang artistik menjadi ciri khas karya-karya Robert Yeoman.

Menurut kamu film apa yang memiliki sinematografi paling indah? [GT]
7 Film Asik yang Memanjakan Mata 7 Film Asik yang Memanjakan Mata Reviewed by anakasik on 2:45:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.