The Red Turtle, Film Ghibli Dengan Rasa Yang Berbeda.



Ada yang menarik ketika saya browsing youtube hari ini, saya melihat thumbnail trailer terbaru dari rumah produksi film animasi favorite saya Ghibli berjudul The Red Turtle, tentu saja saya selalu excited dengan semua karya Ghibli, ketika saya mendengar Ghibli pikiran saya selalu tertuju dengan petualangan-petualang seru seperti Spirited Away, Princess Mononoke, ponyo dan lain-lain. dan seketika saya langsung menonton trailernya. Seiiring saya menonton ternyata filmnya tidak menunjukan sama sekali garis gambar khas Studio Ghibli melainkan garis gambar animasi khas Perancis dengan mata kecilnya, dan ceritanya pun bukan mengenai anak kecil dengan dunia-nya yang besar melainkan mengenai seorang pria yang terdampar di pulau tidak berpenghuni.



Itu karena The Red Turtle adalah sesuatu yang baru untuk Ghibli, di lansir web IMDB The Red Turtle adalah animasi pertama yang tidak di produksi Studio Ghibli, melainkan karya sutradara asal belanda Michael Dudok de Wit dan beberapa animator asal Perancis dan Belgia. Kerja sama itu terjadi ketika Studio Ghibli mengirim email kepada Michael Dudok de Wit dengan dua pertanyaan, apakah Studio Ghibli bisa mendistributkan film pendek animasi karya Michael “Father and Daughter” di Jepang dan Apakah Michael bisa membuatkan film animasi untuk Ghibli. Michael pun langsung membalasnya dengan rasa tidak percaya.

Trailernya sendiri tidak menunjukan percakapan apapun melainkan beberapa cuplikan dari film tersebut, dan nuansa indah dan menakjubkan khas Ghibli pun langsung terasa. silahkan liat trailernya berikut ini.



Tentu saya sangat menantikan kehadiran film yang ditayangkan pertama kali di Toronto Internatinal Film Festival ini, semoga dengan kunjungan Team Ghibli beberapa waktu lalu ke Jakarta menandakan lampu hijau yang berhubungan dengan pemutaran setiap film Ghibli di Indonesia. Bagaimana menurut kamu, penasaran juga? [RG]


The Red Turtle, Film Ghibli Dengan Rasa Yang Berbeda. The Red Turtle, Film Ghibli Dengan Rasa Yang Berbeda. Reviewed by anakasik on 7:20:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.